Berita Terkini....

11 Mei, 2009

Sri Langka dituduh membunuh 2000 warga sipil...

KOLOMBO,KOMPAS.com-Pemberontak Macan Tamil, Minggu (10/5) menuduh pemerintah Sri Lanka membunuh lebih dari 2.000 warga sipil dalam serangan-serangan artileri selama 24 jam, namun militer membantah tegas tuduhan itu.
Macan Pembebasan Tamil Eelam (LTTE) mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dipasang di situs pro-pemberontak Tamilnet bahwa pemerintah melancarkan ofensif yang menghancurkan sebuah daerah pesisir kecil yang masih dikuasai kelompok gerilya tersebut.
Sebelumnya, pasukan Sri Lanka dikabarkan menewaskan lebih dari 250 warga sipil dalam serangan-serangan artileri di wilayah yang masih dikuasai pemberontak Macan Tamil.
Tamilnet melaporkan 257 mayat telah dibawa ke sebuah rumah sakit setelah serangan pasukan pemerintah, Sabtu malam. Sejumlah 814 warga sipil lainnya cedera dan rumah sakit itu kewalahan melayani para korban, kata laporan itu. Mereka yang tewas itu "ditemukan di bunker-bunker dan di dalam tenda-tenda terpal," kata Tamilnet.
Militer membantah berita itu. Juru bicara Brigjen Udaya Nanayakkara mengatakan pasukan "tidak menggunakan senjata-senjata berat di daerah itu dimana menurut Tamilnet  para warga sipil tewas."
Para pemimpin Sri Lanka  yakin serangan militer mereka hampir mengalahkan pemberontak Macan Tamil, yang terkepung  di pesisir timur laut, setelah 37 tahun konflik etnik.

0 Comments:

Post a Comment




15 Postingan Terbaru

komentar

Semuanya ada Disini © 2008 Template by:
SkinCorner